My First IMBEX 2016 and #BlibliFriendsMeetUp [Event]

03.41



Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo atau biasa disebut IMBEX adalah pameran dambaan setiap para ibu, karena di sini mereka bisa menemukan segala jenis peralatan dan kebutuhan ibu dan bayi dari merk-merk lokal dan internasional dengan harga miring serta beberapa bonus yang menawan. 

Di tahun ini IMBEX 2016 diselenggarakan di JCC senayan mulai tanggal 25-27 November 2016. Saya berkesempatan hadir bersama dengan keluarga ikut merasakan euphoria luar biasa, dan inilah kali pertama saya datang ke pameran ini, moment tak terlupa.

Banyak booth-booth menarik yang ingin saya kunjungi. Tapi saya langsung mencari booth blibli yang katanya banyak activity menarik yang ingin saya coba.


  • Free Voucher 25.000

 Activity pertama yang saya coba adalah mendownload aplikasi blibli dari Google Play dan mendaftar sebagai membernya. Cara mendaftarnya pun mudah, berikut langkahnya :
a.       Download aplikasi blibli dari Google Play.
b.      Klik icon di pojok kiri atas dan klik Daftar.
c.       Masukkan alamat email dan password.
d.      Tunggu kiriman emali dan konfimasi pendaftarannya.
e.      Email telah terdaftar dan siap untuk belanja di blibli


 
Setelah melakukan pendaftaran saya pun mendapatkan free voucher 25.000 tanpa pembelian minimum. Big Horey.(sesampainya dirumah langsung saya pakai. 

  • Free Photobooth di Royal Family Photobooth

Berbelanja di booth blibli hanya senilai IDR. 100.000.  Saya membeli susu dan popok di sana dan saya mendapat free photobooth bersama stoller Inglesina yang berwarna putih menawan dan kabar baiknya produk stoller ini bisa didapatkan di blibli lho. Keuntungan lain yang di dapat adalah pengunjung bisa mengikuti photobooth challenge #inglesinaroyalmoment  di Instagram dan hadiahnya Wow sebuah stoller dari Inglesina seharga IDR 5.000.000. Alhamdulillah saya ikutan challenge ini dan doakan menang yaa....

  • Free Buavita dan Popcorn

Selain mendapat free photobooth saya juga bisa mencicipi segarnya buavita jambu di booth blibli yang diberikan cuma-cuma, atau pengunjung juga bisa memilih renyahnya popcorn. 


Itulah beberapa activity yang saya lakukan di booth blibli, karena  jam sudah menunjukkan pukul 16:00, waktunya  saya ke panggung utama untuk melihat suasana Activity Fits Mom. Bagaimana acaranya dan apa saja yang saya dapat dari acara tersebut ? Berikut penjelasannya.

FITS MOM bersama BLIBLI,  i-ANGEL dan Fits Mum And Bub



Acara dimulai oleh Founder @fitmumandbub, bunda cantik menawan Adianti (@adianti), beliau menjelaskan beberapa poin penting tentang baby carrier dan senam dengan bayi, tertarik? Sebelum saya jelaskan tentang senam bayi, berikut beberapa tips yang disampaikan oleh Adianti.


1.      Tips menggendong anak dengan baby carrier

a.      Posisi menggendong
Perhatikan posisi menggendong, jangan sampai menggendong dengan posisi yang salah, seperti yang dicontohkan pada gambar dibawah ini, ada dua posisi kaki bayi, yang seharusnya yaitu posisi kaki bayi pada keadaan terbuka, dan gendongan mensuport pantat bayi secara stabil. 


b.      Gendongan nyaman untuk bayi
Terbuat dari bahan yang lembut dan tidak panas, sehingga tidak melukai kulit bayi yang sensitif, serta mudah dibersihkan. Sangat disarankan menggunakan baby carrier yang ada Hip Seat nya, yaitu tempat untuk dudukan bayinya, sehingga bayi bisa digendong dengan nyaman dan mudah dalam berbagai posisi.

c.       Nyaman untuk orang tua
Dalam kesempatan ini moderator Adianti menggundang seorang bunda aktif, mandiri dan cantik Sigi Wimala (@sigiwimala) founder dari @gerakplus. Beliau menceritakan pengalamannya menggunakan baby carrier dalam setiap kesempatannya, Sigi menggunakan baby carrier rata-rata setiap harinya bisa 3 jam. Bayangkan selama tiga jam berdiri dengan menggendong bayi, kalau baby carriernya tidak nyaman dipakai maka hal tersebut akan menyiksa sang bunda dan anaknya, untuk itulah dibutuhkan baby carrier yang nyaman dipakai, ban pinggang yang lebar dan tali bahu yang mendukung posisi punggung ibu, Adianti menjelaskan supaya posisi punggungnya lurus tidak bungkuk, sehingga meminimalisir cidera pada ibu dan bayi. 


d.      Awet
Ini adalah poin yang penting, baby carrier adalah teman setia para ibu, maka pilihlah baby carrier yang tahan lama, tahan banting salam kondisi apapun dan awet, karena baby carrier dianjurkan dipakai pada bayi usia 3 bulan -1,5 tahun, karena pada umur 3 bulan bayi sudah bisa mengangkat kepala dengan tegak.

Agar menggendong bayi bisa aman dan nyaman untuk ibu dan bayi, maka perlu diperhatikan hal berikut ;



T.I.C.K.S

  • TIGHT : Gendongan harus serapat mungkin agar ibu bisa memelk bayi dan keduanya merasa nyaman.

  • IN VIEWS AT ALL TIMES :Ibu bisa melihat bayi dengan leluasa dan mudah setiap waktu.

  • CLOSE ENOUGH TO KISS : Ibu dengan mudah bisa mencium bayi karena posisi kepala bayi yang dekat dengan dagu ibu.

  • KEEP CHIN OF THE CHEST : Posisi dagu bayi supaya nyaman pada dada ibu untuk memudahkannya bernafas.

  • SUPPORTED BACK : Punggung bayi bisa di dukung dengan baik, sehingga posisinya natural dan nyaman untuk bayi.
Mungkin akan muncul pertanyaan, Apakah ada sebuah baby carrier yang memenuhi semua syarat diatas? Jawabannya, tentu saja ada! Namanya i-Angel Hip Seat Baby Carrier,kalau penasaran ukurannya dan jenis bahannya, serta pilihan warnanya, blibli.com menyediakan segala macam yang bunda perlukan.



Sekarang kita menuju ke senam ibu dan bayi. Senam kali ini menggunakan baby carrier sebagai media pendukungnya, maka akan timbul pertanyaan, 
Mengapa kita harus senam bersama bayi?
Apakah tidak berbahaya jika bayi masih imut sudah diajak senam?
 Pertanyaan tersebut dijawab oleh Adianti dalam Beberapa manfaat senam dengan bayi dibawah ini.  
  1.   Quality Time dengan si kecil  : Waktu senam adalah waktu yang fun dan happy, sehingga bonding positif bisa tercipta. 
  2. Membantu stimulasi motorik anak : Dengan gerakan senam, secara tidak langsung motoriknya bisa di stimulasi langsung oleh sang bunda 
  3.  Mencegah baby blues. : Karena senam bisa menurunkan tingkat strees, baby blues  pun pergi.
  4.  Membantu mom menurunkan berat badan : Inilah alasan favorit, binggung untuk kembali ke shape semula seperti belum hamil ? cukup senam dengan bayi setiap hari. 
  5.  Senam bisa menggunakan media lain selain baby carrier, tetapi kesempatan kali ini adalah edisi pengenalan baby carrier sebagai media pendukung senam.




Senam pun dimulai dengan gerakan ringan dan energik, alunan musik yang mendukung membuat ibu dan anak bahagia. 

Bagaimana ? seru bukan acaranya. Sungguh beruntung saya bisa menyaksikannya secara langsung. Bagi bunda – bunda yang lain yang belum bisa datang ke IMBEX tahun ini bersama Blibli, saya doakan semoga bisa datang di IMBEX tahun 2017 mendatang! Doain saya juga yaa...

Jangan bersedih ya bunda, bagi Moms yang berhalangan hadir, bisa juga belanja perlengkapan untuk buah hati disini. Happy Shopping!


Sumber gambar :
  - Dokumentasi pribadi
  - Balitakita.com
  - instagram @iangel_id, @sigiwimala, @adianti, @blibli, @imbex , @fitmumandbub

You Might Also Like

18 komentar

Instagram