K-Tigers Idola yang ga pake jaim

06.46


Anggota K-Tigers



Sebagai orang awam, kita sudah hampir terbiasa dengan istilah K-Pop, K-Food, dan K,K yang lain. Pasalnya sekarang wabah korea sudah mulai tak asing lagi berkeliaran di layar kaca. Istilah – istilah korea itupun tak asing di telinga. Namun ada salah satu K, yang akhir-akhir ini mencuri perhatianku, namannya adalah K-Tigers.

K-Tigers atau Korean Tigers bukanlah sekumpulan harimau yang bisa dance ala Gangnam Style  yang menghebohkan ( khayalan ku hahahhaha ), namun K-Tigers adalah sebuah team Taekwondo yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Sebelumnya mereka hanya team Taekwondo pada umumnya, yang terkadang mengadakan pertunjukkan keliling dunia. Mungkin karena sistem lama ini hanya segelintir orang yang menyaksikan pertunjukan, sehingga peminat taekwondo tidak bertambah secara drastis.

Akhirnya pada belakangan ini, mereka membuat sebuah gebrakan baru sebagai wujud nyata pengenalan seni bela diri taekwondo asal Korea pada dunia. Mereka menggunakan kesempatan lewat boomingnya K-Pop – K-Pop yang sudah merajai idol dunia, dan lewat gebrakan baru inilah yang membuat K-Tigers menjadi pelopor Seni Martial Art baru di dunia taekwondo.




Gebrakan baru yang berawal dari keisengan, yaitu mereka mengcover dance dari salah satu lagu K-Pop yang viral saat itu. Dengan ciri khas dance ala K-Pop, dan sentuhan sangar seni taekwondo kolaborasi itu menghasilkan seni lain yang unik dan sangat enak untuk dinikmati.

Ternyata usaha dan kerja keras mereka memang membuahkan hasil. Seni taekwondo baru yang dibawakan oleh K-Tigers mampu mencuri perhatian pecinta K-Pop garis keras dan penikmat dance pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan video cover yang mereka bawakan mampu menembus pemirsa Youtube lebih dari 7 juta viewers !.
Anggota yang tampil dalam dance cover

Anggota performance K-Tigers yang good looking, terdiri dari para cogan ( cowok ganteng ) dan cecan ( cewek cantik ), membuat K-Tigers melambung seperti K-Pop idol lain pada umumnya. Bahkan masing-masing anggota K-Tigers mempunyai Fans Page yang followersnya terus bertambah.

Anggota K-Tigers secara keseluruhan tediri dari 250 orang, anggota tertua berusia 31 tahun, sedang anggota termuda berumur 8 tahun, dan bagi anggota muda ini mereka mempunyai julukan tersendiri, yaitu Little K-Tigers. Dance Cover terbaru mereka menjadi booming akhir-akhir ini.
LIttle K-Tigers

Keahlian bocah-bocah imut ini dalam membawakan dance, membuat yang melihatnya tak bisa berpaling mata. Kekompakannya dan penghayatannya menunjukkan kemampuan yang sangat luar biasa, aku yakin dengan campaign seperti ini, para orang tua ingin segera menyuruh anaknya untuk ikut taekwondo. Termasuk aku, udah kebelet ingin segera daftar taekwondo, di rumah aja mulai tendang-tendang ga jelas,hahahhaaa. 

Tidak semua anggota tekwondo dalam K-Tigers tampil, mereka dibagi menjadi beberapa tim, ada yang seperti kumpulan girl band, atau boy band, ada yang gabungan diantara keduanya, yang pasti aku sendiri selalu menunggu-nunggu kejutan apa selanjutnya yang akan mereka buat. Aktivitas tour terakhir mereka berangkat ke Vietnam untuk perform di sana. Semoga segera ke Indonesia ya.
Untuk berinteraksi dengan mereka kalian bisa cek di beberapa fanpage berikut :

Youtube         : K-Tigers TV

Facebook       : K-Tigers 

Instagram       : K- Tigers
Ini dance cover yang paling aku suka BTS-Blood

  Photo Credit : Instagram K-Tigers dan Youtube K-Tigers
  web rujukan  : exoktigers.blogspot.com/2014/03
                          koreanwaveindo.com/2015/

You Might Also Like

6 komentar

Instagram