Azalea Beauty Hijab, Si Hijau Pemberi Kesegaran

13.09

pic FP Azalea Beauty Hijab

Assalamualaikum , bagaimana kabar rambut Anda hari ini?

Hehehe kenapa rambut yang ditanya kabarnya, aneh aja nih pertanyaan. Eh jangan salah, kabar rambut kamu bisa menentukan mood kamu loh. Apalagi wanita berhijab like me. Seorang ibu dengan dua anak, dan berhijab sepanjang hari, walaupun jarang keluar rumah, namun rambut dengan kondisi yang buruk akan membuat hari ku buruk.

Ditambah rambut yang panjang dan tebal, aku memang selalu konsen dengan masalah rambut. Kalau rambut ku berminyak, bau dan kusut, pastinya mood ku jadi kusut juga, padahal aku harus selalu berkepala dingin dalam menghadapi tingkah anak yang super duper aktif.

Aku juga sering ganti-ganti shampo agar menemukan jodoh yang pas dengan rambutku. Masalah utama rambut berhijab kalau ga ketombean ya rontok. Makanya aku cari shampoo yang bisa mengurangi masalah di atas dan selain itu aku juga ingin rambut lembut dan ringan serta mudah diatur. Ga gampang memang nyari shampoo yang bisa mengatasi masalah itu dengan mudah.

Tapi kalau terlalu sering gonta – ganti shampoo juga ga bagus buat rambut. Duh gimana dong jadi dilema, sejauh ini, aku pribadi kalo shampoonya ga cocok, pasti ketombean. Kalau masalah rontok menurutku sih wajar ya, karena setiap hari pasti ada rambut rontok, ya ibarat pepatah, mati satu tumbuh seribu. Namun kalau rontoknya dah kelewatan itu yang bahaya.

Beberapa hari yang lalu aku mulai mencoba shampoo yang aku dapatkan dari teman, dan aku juga sempat baca-baca review tentang shampoo ini, dan ternyata aku sendiri membuktikannya.

Shampoo apa sih ?

pic fanpage Azalea Beauty Hijab

Namanya Azalea, yang terinspirasi oleh Natur Shampoo. Azalea diciptakan khusus untuk wanita berhijab, dan dengan Zaskia Sungkar sebagai brand ambasadornya. Diproduksi oleh PT. Gondowangi, Azalea hadir dengan diperkaya kandungan Zaitun Oil dan Ginseng Extract, serta ada kandungan mint yang membuat Cooling Sensation.


Aku pikir warna shampoonya akan hijau seperti bungkusnya, tapi tidak ternyata. Warnanya coklat agak muda, baunya harum dan ketika dipakai ada sensasi dinginnya. 

Manfaatnya ?

Kalau dilihat dari kandungannya, shampo ini dibuat agar rambut berhijab bisa lebih segar dengan kandungan mintnya, dan zaitun oil yang mengharumkan serta memberi kelembutan pada rambut, dan adapula kandungan Aloe Vera, untuk merawat rambut agar kuat dan hitam.

Setelah saya memakai shampo ini setiap 2 hari sekali, saya benar-benar merasakan manfaat dari apa yang aku jelaskan di atas. Rambutku jadi segar, ga bau apek, halus mudah diatur dan rontok pun berkurang. Recomendent deh, ga nyesel aku cobain shampo ini.


Satu lagi, selain mempertimbangkan beberapa hal tentang pemilihan shampo, satu juga yang juga begitu penting yaitu, pilihlah shampo yang cepat mengeringkan rambut, semakin cepat kering, rambut semakin tidak lembab, sehingga pakai hijab pun jadi lebih nyaman.

Ternyata shampo Azalea ini juga sudah memenuhi kriteria di atas loh, yuk buruan coba, siapa tahu kamu cocok dan jatuh cinta sama shampo Azalea ini.

Azalea Hair Hijab Mist


Selain shampo, Azalea juga mengeluarkan produk pendampingnya, namanya Azalea Hair Hijab Mist. Jujur aku baru pertama kali mencoba Hijab Mist ini, dan aku langsung jatuh cinta pada percobaan pertama.


Hair hijab mist ini berbentuk spray 80 ml, tugasnya adalah membuat rambut lebih segar dan mengharumkan, dan ternyata selain diaplikasikan ke rambut, hijab mist ini juga bisa disemprotkan ke hijab loh. Jadi bagi para hijabers yang lupa ngasih pewangi di kerudungnya, ga usah kuatir deh selama punya hijab mist spray ini.

Kapan pun dan dimana pun, merasa ga pede dengan bau hijabnya, cuss cess cess wangi deh seketika, hampir mirip parfum ya, namun hijab mist ini hanya khusus di hijab dan rambut.

Kesimpulan

Aku jarang nyobain produk shampoo buat berhijab, karena aku pikir, pasti sama saja hasilnya atau malah lebih parah, soalnya dulu pernah nyobain shampoo yang khusus hijab dari merek terkenal, bukannya rambut halus malah ketombean sekarung.

Tapi setelah aku coba Azalea shampo dan Azalea hair hijab mist ini, pandanganku berubah. Inilah shampo yang benar-benar bisa membuat rambutku halus, harum, mudah diatur, ga lembab dan ga bikin gatal, serta baunya segar.

Tips

Sebelum aku akhiri tulisan ini, aku mau bagi sedikit tips untuk masalah rambut berhijab.

1.       Rambut jangan diikat terlalu lama.
Rambut panjang dan berhijab, memang perawatannya harus ekstra. Jangan terlalu sering mengikat, atau ikat lah dengan ikatan yang kendur agar rambut tidak tersiksa, kalau ia tersiksa, maka rontoklah ia.

2.       Gunakan hijab ketika rambut sudah kering.
Makanya pilihlah shampo yang mudah mengeringkan rambut, emang ada? Ada dong, Azalea ini contohnya.


3.       Potonglah rambut ketika ujungnya sudah mulai memerah.
Ketika sudah capek rambutpun akan rusak dan akhirnya memerah, dia butuh di refresh, potonglah rambut yang sudah memulai tanda kerusakan agar tak menular.

4.       Pakailah vitamin rambut agar rambut dapat nutrisi.
Shampo saja cukup? Tentu tidak, sebenernya aku berharap Azalea ini juga punya conditionernya loh, karena conditioner itu penting banget, dan selain itu vitamin rambut yang lain juga baik dipakai ya.

5.       Sesekali biarkan rambut bernafas.
Ketika seharian rambut dikekang oleh hijab, kamu perlu merehatkan sebentar rambutmu, pergilah ke kamar mandi atau ke ruangan khusus wanita, dan uraikan rambutmu, biarkan dia bernafas beberapa menit.

Itulah pengalamanku menggunakan Azalea Shampoo, hasil dan efek yang ditimbulkan akan berbeda dalam tiap kondisi rambut pada setiap orang. Apa kalian punya tips lain ? yuk share di kolom komentar.

Untuk harganya sangat ekonomis, dua produk ini dijual sekitar IDR 30.000 an

Ingin tahu lebih lanjut, yuk ikuti fanpage Azalea Shampoo di :
Facebook : Azalea Beauty Hijab
Twitter : @AzaleaHijab_ID
Instagram ; @azaleabeautyhijab

You Might Also Like

1 komentar

Instagram