PPEJ 2017 dan HalloBumil

Terbaik untuk yang Teristimewa PPEJ 2017


Sabtu tanggal 8 April 2017 aku dapat undangan luar biasa dari Prenagen, ternyata Allah memberi kesempatan hadir dalam acara yang sudah 2 tahun lamanya aku tunggu.

Prenagen Pregnancy Educational Journey aka PPEJ 2017 ini aku sangat antusias. Karena karena selain sudah lama sekali aku menunggu acara ini, tempat acaranya pun sangat dekat dengan rumah, langsung deh ke TKP sekitar jam 7:30.

Tahun sebelumnya jaraknya jauh, tahun sebelumnya lagi pas lagi HPL, takut nanti malah brojol dijalan, akhirnya ya sudah aku putuskan tidak ikut. Ternyata pepatah itu benar ya “ Kalau kita menginginkan sesuatu dengan sangat maka suatu saat akan terkabul”.

Apa sih PPEJ ?

Bagi mungkin yang baru denger tentang PPEJ, mungkin masih agak binggung ya, masalah nya dari kata-katanya menyebut tentang kehamilan, padahal aku kan lagi ga hamil kenapa masih antusias? Apa mau hamil lagi?


Ternyata PPEJ yang ditekankan disini bukan berkutat pada kehamilan saja, tetapi lebih ke Journeynya  perjalanannya, yaitu mulai dari persiapan sebelum kehamilan, saat –saat kehamilan, dan pasca melahirkan serta mendukung 1000 hari pertama si kecil, yang dihitung mulai dalam kandungan sampai berumur sekitar 2 tahun.

Jadi aku masuk kan dalam kategori ini, which is anak ku masih 6 bulan, dan Subhanallah dari acara ini benar- benar banyak sekali Ilmu yang aku dapat, dan aku ingin sedikit berbagi dan menyampaikan beberapa inti penting yang mungkin akan sangat berguna bagi yang tidak bisa hadir.

Acara ini juga termasuk dalam kampanye Prenagen “ Prenagen Peduli, bu Sehat Indonesia sehat” sebagai bagian dari kepedulian Prenagen Ahlinya Nutrisi Ibu hamil.

PRA ACARA

Hal pertama yang aku cari adalah meja registrasi, dan  Wow sangat penuh sesak dengan ibu-ibu  berbaju ungu, Alhamdulillah pas aku dapat yang ga ngantri, jadi bisa langung melihat lagi sekeliling. Dari meja registrasi aku dapat Goodie Bag yang banyak banget isinya.


Booth yang kedua adalah Photo Booth. Setelah aku tengok, aku dah nyerah duluan, soalnya ngantrinya sepanjang kereta, aku lagi bawa anak pula. Ah ya sudah ga usah dulu Photonya, tapi sayang sih sebenarnya ga foto *emak-emak galau. Akhirnya ..... tetap ga foto.


Booth Bumb to Birth Consultation , menyediakan konsultasi gratis mengenai kehamilan dan permasalhannya.


Booth Bumb to Birth Expert menyediakan susu Prenagen sebagai Nutrisi yang tepat untuk ibu hamil dan menyusui.


 Booth Bumb to Birth Nutrition ada Chef Eddrian yang sedang membuat smoothies pisang coklat, hmmm rasanya luar biasa.



Aku juga bisa mencoba rasa baru dari Prenagen Juice yang menggandung buah dan sayur, serta ekstra katuk, wahhh pas banget buat nyusui ya.

INTI ACARA

Pintu utama pun dibuka, peserta antusias berbondong-bondong memasuki Hall acara. Seperti tahun – tahun sebelumnya suasana panggung di desain mirip sebuah ruang tamu, mungkin memberi kesan ramah, nyaman, welcome dan santai.

 Jadi peserta tidak merasa bosan mendengarkan Talkshow yang dimulai jam 09:00 sampai 13:00. Tapi memang kenyataan sih, aku duduk selama itu ga merasa lelah dan jenuh.



Acara di buka oleh Moderator  cantik, artis dan sudah menerbitkan buku Parenthink, Mona ratuliu. Orangnya yang ceria energik membuat suasana menjadi menyenangkan.
Prenagen sudah ada semenjak tahun 1986, menjadi pelopor susu hamil pertama di Indonesia.


 Bapak Andi Wahyu dari Kalbe menjelaskan tentang kampanye Ibu Sehat, Indonesia Sehat. Bahwa kehidupan berawal dari seorang ibu, jika ibunya mengkonsumsi makanan, minuman yang menggandung nutrisi yang sehat, maka generasi penerus Indonesia pun akan sehat pula.

"Ibu Sehat, Indonesia Sehat"

Kebutuhan nutrisi dipenuhi tidak hanya saat hamil, bahkan sebelum kehamilan pun, sangat dianjurkan mempersiapkan nutrisinya. Prenagen menjadi susu pelopor pertama susu persiapan kehamilan.

Dr. Budi juga hadir untuk memberi info dalam menyiapkan dan menjaga kehamilan, selain itu dr. Muliawan juga ikut mengedukasi peserta PPEJ 2017 ini. Pertanyaan umum yang sering disampaikan ibu-ibu hamil di jawab oleh dr. Muliawan.



Mengapa Minum Susu?

Anak yang lahir dari ibu yang minum susu, kemungkinan masa remajanya lebih tinggi dari teman sebayanya.

- Ibu hamil yang mengkonsumsi susu, kadar gula dalam darahnya lebih sedikit.

- Nutrisi dalam susu hamil lebih banyak daripada susu murni.

Di sesi selanjutnya Mona kedatangan tamu yang istimewa, yaitu brand Ambasador Prenagen Andien.  Meraka akan menemani kita dalam membahas sesi selanjutnya yang lebih menarik.

a


Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil.

Talkshow pertama disampaikan oleh dr. Boy Abidin, SpOG mengenai  Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil. Menurut dokter  Boy, plasenta adalah organ spesifik kehamilan yang sangat penting peranannya.


- Membawa Nutrisi dan Oksigen dari ibu dan janin

- Mempertahankan kelangsungan dan kesehatan kehamilan

Karena plasenta sangat penting, maka dari segi letak dan kesehatan plasenta perlu diperhatikan, plasenta akan tumbuh di daerah banyak oksigen, semakin sering ibu melahirkan, maka letak plasenta akan semakin bergeser.

“ You are what Your Mother Eat”
Nutrisi yang dikonsumsi ibu sangat berpengaruh bagi kesehatan bayi serta plasenta, maka mengkonsumsi nutrisi makro dan mikro akan sangat penting, nutrisi ini bisa didapat dengan mudah melalui susu hamil. Sebagai kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut.

Kelainan plasenta secara spesifik tidak dapat diketahui secara kasat mata, perlu adanya deteksi dengan menggunakan bebrapa cara diantara lain adalah dengan USG.

Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan sistem Syaraf




Talk show kedua diisi oleh dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA. Inilah pembahasannya yang aku tunggu, karena di masa inilah sekarang aku berada. Pembahasan mengenai proses setelah melahirkan dan berbagai hal yang berkaitan tentang perkembangan anak sampai umur 2 tahun.

Masih sangat berhubungan dengan penjelasan dr. Boy, bahwa nutrisi sangat berperan penting dalam segala hal, termasuk untuk bayi. Nutrisi yang dimakan oleh ibu akan disalurkan melalui ASI, dan ternyata ASI sudah didesain sedemikian rupa oleh Allah menjadi  Sumber Nutrisi terlengkap bagi bayi.
" ASI Sumber Nutrisi terlengkap bagi Bayi"

Di ASI menggandung laktosa untuk pembentukan memori jangka panjang, kolestrol untuk pembentukan mielin ( serabut-serabut syaraf) dan  zat besi untuk perkembangan otak, serta nutrisi lainyang sangat melimpah.

Terkadang ada beberapa penampakan fisik yang membuat cemas orang tua, namun sebenarnya hal tersebut sangat lumrah dan tidak berbahaya, padahal yang paling penting adalah kebutuhan nutrisi yang bisa diukur melalui besarnya lingkar kepala, segera tanyakan dokter kandungan , apakah anak Anda sesuai dengan pertumbuhannya.


Serta ada red flag, yaitu tanda-tanda penting, indikator terhadap anak apakah sesuai dengan pertumbuhan yang ideal, atau ternyata ada sesuatu yang perlu ditangani. Indikator ini bisa dilihat per umur 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

Membuat Makanan Resep Nutrisi Sehat



Dipandu langsung oleh Chef Edrian Tjhia dan Andien. Mereka sedang membuat Smothies Bowl dan Chiaseed puding dengan Ubi Ungu. Bahan yang mudah didapat dan menggandung nutrisi yang luar biasa. Pada kesempatan ini aku bisa mengajukan pertanyaan dan dapet buku dengan tanda tangan langsung oleh chef.

“ Boleh ga puding yang dibuat dengan susu Prenagen di konsumsi anak kecil?”

Dan chef pun menjawab

“ boleh kok, kandungan susu ibu hamil itu sangat baik, jadi tidak ada batasan umur untuk mengkonsumsinya”

Senam PRENAFit

Senam ini khusus untuk ibu hamil yang sudah memasuki usia 4 bulan dan pasca melahirkan. Dipandu oleh seorang instrukstur cantik Adianti founder FitMum&Bub.



Manfaat senam ini :
1. Membantu ibu lebih rileks

2. Mencegah kenaikan berat badan berlebihan

3. Meningkatkan stamina dan kekuatan otot saat melahirkan

4. Mengurangi resiko diabetes dan tekanan darah tinggi

5. Mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan lebih

Senam ini  gerakannya sangat nyaman dan sederhana, namun sebaiknya ada perijinan dari dokter untuk melakukannya, karena dokter kandungan tau kondisi ibu dan bayi.

Aplikasi HalloBumil

Aplikasi terbaru dari Prenagen untuk ibu hamil.

Memang sengaja diperuntukan untuk ibu hamil ya, seandainya dulu pas hamil udah ada aplikasi ini, aku insyaallah bahagia banget.


Aplikasi ini layaknya asisten pribadi, kita yang sedang dalam masa kehamilan yang melelahkan menjadi lebih nyaman dan tenang , karena  ada seperti teman virtual yang bisa diajak ngobrol serta artikel-artikel yang sangat membantu. Sangat sangat dianjurkan ya bagi ibu hamil.



Inilah aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang interaktif. Dengan tampilan yang unik dan gambar yang menarik, seakan-akan kita bisa melihat isi perut di layar smartphone kita sendiri. Menjadikan ibu lebih positif dalam menghadapi kehamilannya.

Prenagen Sahabatku

Aku tau Prenagen rekomendasi dari ibu ku. Beliau semenjak masa menggandung dulu selalu mengkonsumsi Prenagen, memang benar jika Prenagen adalah  Ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui, karena ibu sudah mempercayainya bahkan sebelum aku lahir kedunia.

Aku mengkonsumsi Prenagen semenjak hamil dan sekarang menyusui, rasa yang aku suka adalah Vanilla dan Kacang Hijau, aku ga hanya minum 2 gelas sehari lebih bahkan, karena saking sukanya sama Prenagen.
"Terbaik untuk yang Teristimewa"

Rangkaian produk Prenagen yang begitu istimewa yang menggandung PrenaPro ynag menemani ibu di 1000 hari pertama kehidupan ;


- Prenagen esensis
Nutrisi persiapan kehamilan

- Prenagen Mommy  (emesis)
Nutrisi kehamilan mengurangi mual muntah

- Prenagen Mommy
Nutrisi Masa Kehamilan

- Prenagen Lactamom
Nutrisi Masa Menyusui

- Prenagen Juice

- Prenagen Mommy UHT on-the-go

RESEP Nutrisi Sehat ala Reni

Akhirnya dirumah aku mencoba resep yang aku dapat dari PPEJ, Smoothies Pepaya Pisang. Gampang banget bikinnya dan bahannya sederhana serta luar biasa manfaatnya. Pepaya berperan penting memperbanyak produksi ASI.


Bahan :

- Pisang
- Pepaya
- Prenagen jus

Cara pembuatan : 

- Blender semuanya dan sajikan.

Manfaat :
- Membantu melancarkan ASI

Jangan tanya rasanya, udah pasti enak banget. Anakku yang berumur 2 tahun ikut minum juga. Ketagihan deh pengen coba lagi resep lainnya.

Untuk lebih mengetahui tentang seluk beluk kehamilan dan tentang anak, yuk kita berinteraksi dengan fanpagenya Prenagen :
 
Facebook          : Prenagen World
Twitter.              : @prenagenworld
Instagram.        : @prenagenworld
Web                   : www.prenagen.com

All pic from Prenagen World FP & by me.

Komentar

Risalah Husna mengatakan…
Acaranya rutin diadakan tiap tahun dan ngga pernah ngebosenin. Selalu seru dan rame. Ngumpul bareng para bumil cantik jadi kepengen hamil lagi :) narsumnya juga kece semua. Jadi ya ngga pernah nyesel tiap tahun dateng ke PPEJ
reni sari mengatakan…
Iya teh aku udah nunggu banget,,, kesempatannya baru kali ini.
Andiyani Achmad mengatakan…
Kece emang ih ppej dan aplikasi hallo bumil
Anindita Damayati mengatakan…
Keren ya sekarang untuk ibu hamil makin dipermudah dengan adanya Aplikasi yang dikhususkan untuk wanita

Postingan Populer