Inilah Penyebab Amal Tak Diterima [ Part IV]

23.32


Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang Niat yang awalnya karena Allah, namun di tengah perjalanan niatnya berubah, tapi yang punya niat tidak berusaha melawan niat campurannya ini, kembali menjadi niat murni,, maka diterima atau tidaknya amalan, Dibagi lagi  menjadi dua jenis :


  1. Jika amalannya adalah sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, seperti sholat, puasa. Maka amalannya Tidak DITERIMA oleh Allah.
  2. Namun jika amalan itu berupa rangkaian yang terpisah, maka yang diterima oleh Allah HANYA AMALAN yang Di Niati Murni Karena Allah, sedangkan yg berikutnya sampai akhir, TIDAK DITERIMA.
 Contoh amalan yg kedua : 

 Seorang B bershodaqoh sebanyak 1 juta, niat awal nya karena Allah, namun karena ia mendengar ada beberapa orang yg memuji, maka ia menambahkan shodaqoh nya lagi sebanyak 1 juta.

 Berarti Allah menerima shodaqoh nya yg pertama dan menolak shodaqoh nya yg kedua, karena shodaqoh yg kedua niatnya bukan karena Allah, namun karena ingin pujian. 

Maka dari itu, menjaga niat adalah sesuatu yg tidak mudah, perlu latihan dan koreksi yang mendalam, agar selalu terbiasa melakukan segala sesuatu dg niat Murni Karena Allah.

Untuk jenis niat yg Ketiga Insyaallah akan diposting di blog selanjutnya.


#ODOP
#ODOP5
#Bloggermuslimahindonesia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram